Jumat, 06 November 2009

friday batik day..

Diposting oleh dkv3agustinetrieutami di 05.48

Batik merupakan salah satu warisan kebudayaan nenek moyang Indonesia yang sangat khas dan unik. Bermacam- macam jenis batik dapat kita temukan di setiap sudut negara kita. Namun tiap jenisnya terlihat berbeda. Perbedaan itu disebabkan banyak hal.  Adat, tradisi tiap wilayahnya sangat mempengaruhi  jenis batik, mulai dari jenis kainnya, teknik pembuatannya, corak, dan fungsi batik itu sendiri bagi masyarakat sekitar. 

Seperti yang kita tahu beberapa hari yang lalu Dunia mengakui batik berasal dari Indonesia!

Educational, Scientific and Cultural Organisation (UNESCO) hari ini, Jumat (2/10/2009) menetapkan batik sebagai warisan budaya milik Indonesia. Hari yang dinanti-nantikan oleh seluruh penduduk ini pun dijadikan sebagai hari batik. 

(Anwar Khumaini - detikNews)

 *hore..senangnya! Dan senengnya lagi di jurusan desain yang saya cintai ada mata kuliah batik! *matakuliah Desain Nusantara salah satunya mempelajari tentang batik membatik. Ini karya saya batik pertama. Masih kelihatan banget amatirnya. njembret disana njembret disini. Hahahaha...tapi saya senang sekali bisa bikin batik sendiri. Menyenangkan dan pengalaman yang seru!


:: pose sama kain batik  50*50 ::


bangga dengan karya batik pertama! ^^

Tugas batik saya selanjutnya adah bikin syall dan tas Batik! nantikan karya batik saya selanjutnya! huwahahahah ^____^

0 komentar:

Posting Komentar

 

tweetoets berkicauu Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | Best Kindle Device